Selasa, 17 Mei 2011

Atasi Koneksi Internat Lemot (FM)

Atasi Koneksi Internat Lemot

Koneksi internet sepat menjadi dambaan setiap orang. Jika koneksi internet lemot/lelet alias lambat tentu pengguna akan jengkel. Namun hal itu akan segea sirna bila tahu mempercepat koneksi internet. ada beberapa hal yang bisa di lakukan untuk mempercepat koneksi internat.

Sebelumnya harus d pahami bahwa untuk mempercepat koneksi internet bergantung dari beberapa faktor. Faktor yang terpenting adalah komputer terbebes dari segala macam virus, bergantung dari spesifikasi komputer yang di pakai. Komputer zaman sekarang jauh lebih cepat dari komputer setahun atau dua tahun lalu.
browser-browser saat ini banyak yang menemukan recource. yang tidak kalah penting adalah pemasangan kabel yang baik dan benar, kualitas modem, kualitas sinyal, dan paket koneksi internet yang di pakai. Ada berbagai cara untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet.

1. mengubah setting bandwith pada windows.
Pada dasanya OS windows sudah membatasi bandwith untuk koneksi internet sebanyak 20 persen dan total bandwith yang seharusnya bisa maksimal, jika ingin menambah bandwith internet supaya koneksinya terasa lebih cepat dan kencang bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwith tersebut supaya windows bisa maksimal dalam menggunakan bandwith yang sudah ada. Ikuti petunjuknya seperti berikut.
Klik Start
klik Ran
Ketik gpedit.msc
klik oke
Setelah masuk
klik administrative Templates
klik network
Setelah terbuka
klik QoS Packet sceduler
Kemudian
klik Limit Reservable Bandwidth
Setelah terbuka, ubah setting menjadi Enable
Ubah Bandwidth Limit menjadi 0
klik Apply.ok
keluar dan resart komputer.



2. Twieak Registry
• start→Run
• Ketikan “regedit”→OK
• Cari alamat HKEY_LOKAL_MACHINE/SYSTEM/CurrentControlSet/services/Tepip/ServiceProvider
• Di direktori ServiceProvider ubah nama berikut.
DnsPriority = 1
HostsPriority = 1
Lokal Priority = 1
Netbt Priority = 1
• Restart komputer.



3. Berkaitan dengan browser Mozilla Firefox versi 2.0 keatas, lakukan beberapa langkah ini.
a. Download FireTune yaitu sebuah software yang khusus untuk mengoptimalkan kinerja Firefox. Anda bisa mengunduhnya pada alamat http://www.softpedia.com/progDownload/FireTune-Download-20945.html
b. Download Lvllord patch ialah sebuah patch untuk menaikkan nilai TCP. Anda bisa mengunduhnya pada alamat http://www.lvrllord.de/download.php?url=en/EviD4226Patch223d-en.zip
c. Download SG TCP Optimizer. Anda bisa mengunduhnya pada alamat http://www.speedguide.net/downloads.php setelah selesai ikutan langkah-langkahberikut ini:
a. Setting LAN (Local Area Network)
Masuk ke Network Connection dengan cara klik start > accesories > Communication > Network Connection.
Klik kanan pada koneksi internet yang di pakai misal gprs atau smart ....), pilih “properties”. Hanya centang “Internet Protocol (TCP/IP)”. Yang laen jangan di centang (gambar 1).
b. Jalankan Lvllord patch
Windows XP hanya mempunyai batas nilai TCP maksimal 10. Dengan patch ini maka bisa dinaikkan nilainya untuk mempercepat speed.
Extract Patch kemudian jalankan. Selanjutnya tekan “C” untuk mengubah nilainya 100. Berikutnya tekan “Y” untuk mengubah nilai. Setelah ada notifikasi Success. Restart Komputer.
c. Optimalisasi SG TCP
Optimizer. Instal TCPOptimizer. Jalankan yang ini (gambar 2). Pilih kecepatan koneksi (misal 256K). Kemudian pilih optimal setting. Lalu “apply changes” Tekan OK, kemudian restart computer.
d. Optimalisasi FIrefox
Install FireTune, kemudian jalankan. Klick “create backup configuration”. Pilih jenis kecepatan dan jenis koneksi, kemudian klik “Tunu it”

selamat mencoba..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar